Mengatasi Wifi Laptop yang Tidak Bisa Konek - Simple Banget

Rabu, 27 Januari 2016

Mengatasi Wifi Laptop yang Tidak Bisa Konek

Menggunakan laptop untuk online memang cukup menyenangkan. Apalagi kita bisa berpindah-pindah tempat seperti di café atau warkop yang menyediakan layanan hotspot gratisan. Hanya saja yang menjadi kendala biasanya wifi laptop yang tidak bisa konek pada hotspot. Nah, di bawah ini ada 4 penyebab dari Wifi laptop yang tidak konek pada hotspot dan juga solusi untuk mengatasinya.

Mengatasi Wifi Laptop yang Tidak Bisa Konek

Cek pada router atau modem Wifi (Hotspot) yang Anda gunakan untuk terhubung ke internet

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek ketersediaan dari hotspot apakah Anda sudah terhubung atau belum. Biasanya pada wifi laptop Anda sudah menandakan Anda terhubung dengan hotpsot tersebut, tapi tidak bisa membuka internet. Beberapa penyedia layanan hotspot biasanya menggunakan password untuk mem-by-pass para user yang terhubung jika membuka browser. Jika pada browser Anda muncul user name dan juga password harus di input itu berarti Anda terhubung pada sebuah layanan hotspot berbayar. Silahkan Anda hubungi penyedia layanan dari hotpost tersebut untuk meminta password dan usernya.

Coba cek jaringan pada WiFi di laptop Anda

Pastikan dulu wifi pada laptop Anda sudah on atau aktif. Anda bisa melihat keterangan wifi yang on tersebut pada sudut kanan bawah (tray icon) pada laptop Anda. Jika icon Wifi pada laptop Anda tersebut bertanda silang, itu berarti wifi Anda belum aktif. Tapi jika Anda telah menekan tombol shortcut untuk mengaktifkan Wifi pada laptop Anda dan belum juga on, itu berarti ada masalah pada tombol shortcut tersebut. Biasanya untuk mengaktifkan wifi pada laptop Anda hanya menekan sebuah shortcut, jika tombol shortcut tersebut telah rusak Anda bisa menggunakan cara di bawah ini untuk mengaktifkannya secara manual, melalui control panel.

0 komentar:

Posting Komentar

iklan banner

Top