Cara Screenshot HP Android Melalui PC - Simple Banget

Rabu, 27 Januari 2016

Cara Screenshot HP Android Melalui PC

Screenshot atau mengambil gambar tampilan pada perangkat Android mungkin sudah banyak mengetahuinya jika langsung dilakukan pada perangkat Android tersebut seperti pada smartphone atau pun tablet. Setiap jenis atau tipe smartphone pasti berbeda-beda caranya dengan cukup menekan tombol kombinasi antara volume dan juga power atau menggunakan aplikasi tambahan pada perangkat smartphone Andorid.

Cara Screenshot HP Android Melalui PC

Tapi cara mengambil screenshot pada perangkat Android yang akan Saya bagikan kali ini anti-mainstream, yang artinya tidak seperti biasanya dan mungkin juga masih jarang yang mengetahuinya. Cara ini mengambil screenshot perangkat Android yang akan Saya bagikan kali ini adalah melalui PC atau laptop. Kemudian menyimpan hasil screenshot tersebut langsung pada PC Anda. Mau tahu bagaimana cara unik ini bisa dilakukan? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

– Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk melakukan proses screenshot melalui PC di perangkat Android Anda adalah dengan mendowload aplikasi yang bernama “Airdroid” yang bisa Anda dapatkan dengan gratis dari halaman Google Play Store di perangkat hp Android Anda langsung.

– Hubungkan hp Android Anda dengan hotspot atau Wifi yang satu jaringan dengan PC atau laptop Anda.

– Untuk langkah selanjutnya adalah Anda langsung jalankan aplikasi Airdroid tersebut pada perangkat hp Android Anda. Pada jendela aplikasi Airdroid tersebut, Anda akan melihat alamat IP Address yang muncul lengkap dengan port numbernya.

1 komentar

iklan banner

Top